Kantor Desa

Kantor Desa

Jumat, 18 Januari 2013

Wakil Bupati Gorontalo Tonny Junus serta Sekretris Daerah Hadijah Tayeb menghadiri acara penutupan Gebyar Seni Pemuda Islam yang dirangkaikan dengan acara Halal Bi Halal yang dilaksanakan oleh Rema Muda dan Ikatan Majelis Ta'lim Ar Riyada bertempat di Desa Balahu Kecamatan Tibawa, Sabtu (19/09) kemarin.

Sebagai bentuk kepedulian pemimpin terhadap rakyatnya dan juga untuk terus menjalin silaturrahim dengan masyarakat, Wakil Bupati Gorontalo Tonny Junus serta Sekretris Daerah Hadijah Tayeb menghadiri acara penutupan Gebyar Seni Pemuda Islam yang dirangkaikan dengan acara Halal Bi Halal yang dilaksanakan oleh Rema Muda dan Ikatan Majelis Ta'lim Ar Riyada bertempat di Desa Balahu Kecamatan Tibawa, Sabtu (19/09) kemarin. Turut hadir dalam acara tersebut tokoh-tokoh masyarakat Desa Balahu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Hen Restu, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Gorontalo, Camat Tibawa, Camat Tolangohula serta Kades Balahu.
Dalam sambutannya Wabup Tonny menjelaskan bahwa hakekat dari Halal Bi Halal ini dapat mempererat Ukhuwah Islamiyah antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat serta menjadi momentum dalam meningkatkan kualitas keimanan setelah menjalankan ibadah puasa yang baru berlalu. “Dan yang terpenting adalah bagaimana kualitas iman dan taqwa yang telah terbentuk di bulan ramadhan kemarin,  kita pertahankan dan amalkan di 11 bulan kedepanya untuk memperbaiki kualitas berpikir kita sehingga mempunyai kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Tonny.
Lebih lanjut Tonny mengatakan Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dan mendukung inisatif kegiatan lomba dan aktifitas yang dilaksanakan oleh komponen masyarat ini, dalam membangun dan meningkatkan peran serta masyarakat. Hal ini merupakan bentuk nyata partisipasi masyarakat dalam memajukan pembangunan Daerah. Kegiatan seperti ini merupakan media yang efektif dalam mempererat tali persaudaraan antara masyarakat serta masyarakat dengan Pemerintah. “Sebab, Kemajuan suatu Daerah di tentukan oleh sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan masyarakatnya,” ujar Tonny.
Olehnya, Wabup Tonny berharap agar kerja sama yang telah terbangun ini dapat dikembangkan pada waktu-waktu yang akan datang demi menuju pembagunan Kabupaten Gorontalo yang lebih maju. Selain itu Tony juga berharap, kepada seluruh masyarakat Balahu untuk menjadikan kegiatan ini sebagai ukhuwah bagi kita semua dalam mewujudkan nilai-nilai spiritual sehingga rasa aman dan nyaman yang telah berlangsung selama ini di Kabupaten Gorontalo Khususnya di Desa balahu terus terjaga.
Diakhir kegiatan tersebut, Wakil Bupati Gorontalo Tonny Junus menyerahkan piala kepada para pemenang lomba Busana Muslim, lomba baju santai dan kontes kaca mata serta menyerahkan bantuan kepada panitia penyelenggara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About This Blog

Total Tayangan Halaman

Desa Balahu

Desa Balahu